Pogba: Ini Kesempatan Buat Balas Dendam

Paul Pogba mengajak rekan-rekannya untuk tidak membuang peluang besar untuk jadi juara Piala Dunia 2018 setelah mendapatkan tiket babak final usai menang 1 – 0 atas Belgia.

Gelandang asal Machester United ini berperan penting dari kemenangan timnas Prancis atas Belgia pada laga Semifinlan di Stadion Petersburg, Rabu (11/07) dini hari WIB. Tandukan dari Umtiti di menit 51 membawa juara dunia 1998 itu melaju ke partai puncak.

Kedua kiper, yakni Hugo Lloris dan Thibaut Courtois, tercatat melakukan banyak penyelamatan gemilang sepanjang babak pertama duel Prancis vs Belgia dini hari tadi.

Sepak pojok Griezmann di menit 51 sukses ditanduk dengan baik oleh Samuel Umtiti, bola melesat ke pojok gawang yang tidak mampu dihalau oleh Fellaini dan Courtois.

Skuad Belgia berusaha mencari gol penyeimbang namun gagal diraih hingga peluit panjang.

Dengan kekalahan ini menjadi pertama kalinya dari 25 pertandingan yang dilakoni Belgia, dan harapan mereka gagal untuk menjadi juara untuk pertama kalinya sepanjang sejarah.

Baca: Prediksi Bola

Pogba juga ikut bermain di final Euro 2016 saat Prancis dikalahkan Portugal 1 – 0. Kini ia berharap dapat mendapatkan kemenangan di Rusia demi membalas kekecewaan di turnamen tertinggi Eropa yang diselenggarakan dua tahun lalu.

“(Hasil) ini indah, namu masih ada satu langkah lagi,” ucap Pogba kepada L’Equipe. “Hari ini saya bahagia namun tak seperti di Euro. Kami waktu itu punya peluang menang di Euro namu kami melewatkannyan dan (sekarang) Prancis jangan biarkan kesempatan ini hilang.” Lanjutnya.

“Anda harus fokus. Kami menikmatai (kemenangan dari Belgia) ini namu harus fokus ke final. Kami sempat masuk ke babak final (Euro 2016), kami hampir jadi juara dan gagal mendapatkannya.”

“Saya bahagia ketika masyarakat bahagia tapi saya berharap dapat membuat mereka lebih bahagia lagi pada 15 Juli nanti.”

Jika Prancis mampu menang di final Piala Dunia 2018 nanti, maka Didier Deschamps akan tercatata sebagai pelatih dan pemain yang mampu memenangi Piala Dunia, macam Mario Zagallo dan Franz Beckenbauer.

Prancis kini diprediksikan menjadi peraih trofi Piala Dunia tahun ini, banyak situs-situs prediksi parlay yang menjagokan Les Bluer, pasalnya mereka mampu mengalahkan Belgia dan mempertahankan kemenangannya di laga tadi malam. Paul Pogba cs pun diharapkan menjaga penampilannya ketika di final nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *