DE MARIA DAN BENZEMA BUKAN KRITERIA NAPOLI, INI SEBEBNYA

Meski sudah mempunyai pelatih baru yaitu Carlo Ancelotti, tapi Napoli kenyatanya masih belum melakukan banyak gerakan pada bursa transfer musim panas 2018. Berbeda dengan Juventus, Inter Milan, dan Roma, Napoli justru belum mendatangkan satu pun pemain bintang pada bursa transfer kali ini.

Walaupun demikian, bukan berarti Napoli tidak mempunyai perencanaan sama sekali. Menurut kabar yang beritidakan pada situs prediksi parlay jitu, club berjuluk I Partenopei itu akan melayangkan tawaran kepada pihak Real Madrid untuk bisa memboyong Benzema. Napoli diberitidakan sudah menyiapkan dana 40 juta euro atau sekitar Rp 672 miliar untuk meminang Benzema.

Dikabarkan bahwa ketertarikan Napoli meminang Benzema dikarenakan oleh pengaruh Ancelotti. Maklum saja, pasalnya pelatih asal Italia itu pernah bekerja sama dengan Benzema kala berada di Madrid. Di sisi lain, Benzema juga kemungkinan akan menerima tawaran Napoli lantaran dirinya sering mendapat kritik dan cemooh dari para fans Madrid.

Dengan demikian, Madrid tentu tidak ingin melepas pemainnya itu begitu saja. Meski Benzema sering menadapat kritik, tapi bukan berarti Madrid akan melepas sang striker dengan harga murah. Pasalnya, dana penebusan Benzema di kontrak adalah sebesar 1 miliar euro. Striker asal Prancis itu pun masih mempunyai kontrak di Madrid hingga 30 Juni 2021.

Meski angka dana tebus Benzema itu terdengar tidak masuk akal, tapi bukan berarti Napoli sama sekali tidak mempunyai peluang. Hengkangnya Cristiano Ronaldo ke Juventus adalah contoh nyata bahwa segala hal dapat terjadi di bursa transfer.

Napoli menjadi salah satu club Liga Italia yang dinantikan pergerakannya pada bursa transfer musim panas 2018. Sebagai club yang diyakini menjadi penantang terkuat Juventus dalam perebutan Scudetto, Napoli diprediksi akan mendatangkan pemain berkelas dunia. Terlebih lagi, Juventus sendiri sudah kedatangan sang pemain bila bintang Cristiano Ronaldo.

Sebelum ini, santer dikabarkan  di situs prediksi bola jika Napoli akan merekrut Karim Benzema dari Real Madrid dan Angel Di Maria dari Paris Saint. Maklum saja, pasalnya kedua pemain itu adalah mantan anak didik pelatih anyar Napoli, Carlo Ancelotti, saat masih berada di Madrid. Akan tetapi, brita transfer itu lekas dibantah oleh Presiden Napoli, De Laurentiis.

De Laurentiis menjelaskan bahwa ia telah berdiskusi dengan Ancelotti terkait siapa saja pemain yang akan dipinang pada musim panas ini. Ia menerangkan jika Napoli akan mendatangkan pemain berusia muda. Mengacu pada kriteria itu, jelas bahwa Benzema dan Di Maria tidak mempunyai persyaratan dan kriteria yang diinginkan oleh club Napoli.

“Di Maria dan Benzema sudah tidak muda lagi, jadi apa yang sekarang harus saya lakukan? Fans senang berbicara tentang itu dan bermain sepakbola dan saya menghargai mereka. Tetapi, mereka harus membiarkan kami bekerja dengan tenang,” kata De Laurentiis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *